Selasa, 12 Maret 2013

Masa Suram Ataukah Masa yang Paling Indah ?

Banyak orang yang mengatakan masa SMA itu masa yang paling indah, yang paling berkesan, yang paling waooow #haha.
Tapi sepertinya tidak keduanya bagi saya #cielah. Karena apa ? Karena masa SMA itu boleh dikatakan masa dimana kita semua harus sudah bisa memikirkan kemana nantinya kita berada, masa peralihan dari anak SMP yang masih unyu-unyu menjadi generasi emas yang siap membanggakan bangsa. 
Bisa dirasakan tentunya oleh semua anak SMA yang berada pada tingkat akhir, pada saat ujian, ujian apapun itu pasti mempunyai efek samping berupa pusing, mual-mual, muntah-muntah. Tetapi jika memang anda normal pastilah merasakan hal ini, karena hanya orang-orang yang tidak normal lah yang menganggap enteng masa depannya. Apalagi pada saat ini sistem pendidikan Indonesia yang bisa dikatakan masih labil, membuat para siswa menjadi semakin terpuruk. Tetapi pada saat inilah hukum Aksi-Reaksi yang menjadi patokannya, dimana yang berusaha dengan keras dan maksimal pastilah akan mendapat hasil yang maksimal pula.
Tetapi disisi lain masa SMA juga tidak selalu menawarkan kepahitannya, banyak juga kesenangan didalamnya salah satunya adalah masa pacaran.
Dulu masa SMP saja sudah banyak orang yang merasakan yang namanya cinta, apalagi SMA hampir semua siwa atau siswi ngeceng sana ngeceng sini, dari yang satu angkatan, adik kelas sampai kakak kelas pun dicoba. Tiap hari pengennya smsan, telfonan, ketemuan tapi tugas numpuk sana-sini, kegiatan ekstrakulikuler yang bejibun, belum lagi pekerjaan di rumah harus bantuin mamih. Semuanya yang ekstra padat membuat kita harus memanage waktu agar daya tahan tubuh kita tetap terjaga. Tapi hal-hal kecil seperti itulah yang membuat kita nyengir untuk mengingatnya.
Sebenarnya masa SMA tidaklah terlalu suram atau telalu indah bagi yang merasakannya. Jadi pintar-pintar sajalah dalam menjalaninya, jangan terlalu galau atau terlalu sumringah. How about you guys ? ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar